Sekolah jugalah Rumah

Sekolah
    Apa yang terlintas dipikiran kalian ketika 7 huruf tadi terdengar bertaut ?Pada dasarnya sekolah merupakan tempat kedua bagi kita selain rumah nan tercinta. Di sekolah tadi lah kita kan berjuang bersama dengan sekelompok insan. Insan insan yang memiliki tekad menjulang perkasa.
Pagi itu
     Dengan senyum yang merekah aku menapakkan kedua kakiku diatas tanah datar. Tanah ini membawaku lurus menuju gerbang hijau yang akan menjadi awal. Awal dari segala perjuangan ini. Mulai dari sanalah aku menjadi sesosok siswa dengan jilbab panjang dan logo SMPIT IQRA di seragamnya. Di sekolahku ini aku telah menimba ilmu kurang lebih hampir 3 tahun. Ya aku sekarang duduk dikelas 9. Pada bulan Mei nanti aku akan menjalani Ujian Nasional. Pada bulan Februari aku akan melaksanakan ujian praktek. 
    Setiap hari nya aku akan datang dengan senyuman, dan pulang dengan senyuman. Keletihan ku kerap kali menjadi keluh kesah. Tugas yang menumpuk juga menjadi alasan. K13 yang memaksaku mandiri juga mengusutkan benang yang telah kucoba rapikan. Semua keletihan dan kepenatan ini kan terbayar dengan kilau nya ilmu pengetahuan.
    Kini aku akan menceritakan tentang sekolahku. Sekolah kelimaku dalam riwayat hidup. Sekolah ketiga dalam tingkat pendidikan.
SMPIT IQRA'
    Sekolahku adalah sekolah muda yang bersinar bak bintang kejora. Usianya yang masih dapat dihitung jari tak menjadi alasan akan prestasi dan kilaunya di dunia pendidikan. Prestasi prestasinya menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat SMPIT. Kami terus menyusun batu yang akan menjadi jalan bagi kami menuju masa depan. Satu demi satu batu itu akan tersusun panjang bahkan tak terlihat. Setiap minggunya akan ada pengumuman prestasi. Setiap minggunya akan ada piala yang terpampang didepan saat sedang upacara. Bukan hanya tingkat nasional, Internasional pun sudah menjadi makanan siswa siswa disekolahku. i am not arrogant, i just proud of my school. my JHS
    5 maret adalah hari jadinya sekolahku. Tahun ini akan menginjak usia 11 tahun. Siswa siswa angkatan awal adalah peletak batu pertama. Merekalah yang pertama kali menciptkan gelora dari sekolah muda.
    O ya, Aku adalah angkatan 9. Setiap angkatan memiliki nama masing masing. VINESCO adalah nama angkatanku. Bukan hanya aku seorang. Aku bersama 200 an orang lainnya.
    Aku belum mengatakankan kalau kami dipisah antara laki laki dan perempuan. Kelas kami yang terpisah membuatku lebih nyaman. Nyaman dengan teman perempuan seusiaku.
Berhenti pada pembahasan sekolah. aku ingin membahas kelasku. 9H
9HeroNine
32 orang murid
orangnya pada mageran
kelasnya simple
Tak kompak tapi satu jua
Ketuakelasnya multifungsi #eh
Sekretarisnya kreatif dan cuantik cuantik
Bendaharanya sabar mengahadapi cobaan
Ya begitulah kami, Di jalan yang sama kami kan terus menapakkan kaki.
Sekolahku akan terus menjadi rumah kedua bagiku. Pengalaman baru akan terus bersisian denganku. Gelak tawa kan terus mengisi hariku. Keluhan karena letih tak lagi ingin dilontarkan. Garis besarnya aku sangatlah senang dengan apa yang terjadi saat ini.

Komentar

Postingan Populer